Pondok Pesantren Mahasiswa Ghra Cendekia Sleman Yogyakarta Gelar Camping Terjang Malam

Yogyakarta (10/1). Sekitar 30 orang mahasiswa sekaligus santri Pondok Pesantren Mahasiswa Ghra Cendekia (PPM GC) Sleman Yogyakarta angkatan 2020-2023 antusias mengikuti kegiatan camping “Terjang Malam” yang digelar pada Minggu (17/12). Tempat yang dipilih untuk camping adalah Bukit Klangon, sebuah lokasi wisata alam yang terletak di Yogyakarta.

Bukit Klangon menawarkan pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk, dan suasana yang tenang. Kegiatan Terjang Malam dimulai pada hari Jumat sore (15/12), ketika peserta berkumpul di Grha Cendikia untuk berangkat bersama-sama ke Bukit Klangon. Setelah sampai di lokasi, peserta mendirikan tenda-tenda di bawah pohon-pohon rindang. Kemudian, mereka menyiapkan peralatan untuk api unggun dan ngegrill bersama. Saat malam tiba, peserta berkumpul di sekitar api unggun untuk melakukan sharing session.

Mereka saling bercerita tentang pengalaman, harapan, dan mimpi-mimpi mereka. Mereka juga saling memberi dukungan, motivasi, dan saran. Sharing session ini bertujuan untuk mempererat hubungan sesama generus PPM GC, yang mungkin jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. Setelah sharing session, peserta melanjutkan kegiatan dengan ngegrill bersama. 

Mereka kemudian bermain games yang menciptakan kekompakan dan kerukunan. Games ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kerjasama, komunikasi, dan kepemimpinan peserta. Sebelum pulang, peserta melakukan kegiatan bersih-bersih dan menurunkan tenda-tenda. Mereka juga berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. 

Kegiatan Terjang Malam ini merupakan salah satu bentuk kegiatan camping di alam yang memberikan manfaat bagi peserta. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk istirahat dari keseharian yang jenuh dan menciptakan suasana baik pada jiwa. Beberapa manfaat kegiatan camping di alam antara lain adalah: – Meningkatkan aktivitas fisik. Kegiatan camping melibatkan banyak gerak tubuh, seperti mendirikan tenda, berjalan, bermain games, dan lain-lain.

Oleh: . . (contributor) / Fitri Utami (editor)